Kamis, 11 Desember 2014

Sebait Doa

Sore itu, aku bersama tiga orang teman ngobrol bareng, sambil makan. Sambil melepas rindu karena sudah lama tidak bertemu. Saling menanyakan kabar dan kegiatan masing-masing, saling memberikan informasi jika dibutuhkan. 

Tapi karena aku ada agenda, jadi aku pamit duluan. Berat sih pisahnya, karena aku seneng banget ketemu mereka setelah lama ga ketemu. Dan refleks, sambil menyalami mereka, aku mengucap doa. Semoga cepet dapet kerja, semoga skripsinya dilancarkan, semoga bulan ini ada jadwal sidang, aku mendoakan mereka sesuai dengan keadaan mereka masing-masing. 

Kemudian aku tercengang. Ternyata ucapan doa yang sederhana itu membuat wajah mereka menjadi cerah, dan mereka meng-aamiin-i dengan sumringah. Seakan mendapat hadiah besar sekali. Padahal itu hanya sebuah doa. Pemberian yang sangat sederhana.

Ternyata sebait doa sederhana bisa mengundang kebahagiaan. Bahkan bagi yang mendoakan. Akupun ikut senang ketika tahu bahwa doa itu mengundang senyum dari yang didoakan. Rasanya seperti memberi hadiah kepada orang yang tepat. Walaupun sangat sederhana. Ya, hanya sebait doa. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar