Senin, 23 April 2018

Let's Prepare for Ramadhan!



Jika Ramadhan adalah sebuah perjalanan selama 30 hari, persiapan apakah yang sudah kita lakukan?

___

Ramadhan adalah bulan terbaik diantara bulan-bulan lainnya di sepanjang tahun. Sebab, malamnya adalah sebaik-baik malam, siangnya adalah sebaik-baik siang, dan semua amal shaleh yang dilakukan dalam keseharian di bulan itu akan menjadi amal-amal terbaik. Sayang sekali bukan jika kita tidak mempersiapkan pertemuan dengannya? 

Coba bayangkan jika kita bertemu dengan seorang yang penting, presiden misalnya. Jika seorang presiden akan bertamu ke rumah kita, tentu kita akan menyambutnya dengan penyambutan terbaik, bukan? Tidak hanya itu, kita juga pasti akan memilih pakaian terbaik untuk digunakan. 

Begitu pula dengan Ramadhan. Ramadhan ibarat tamu agung yang di dalamnya Allah membukakan pintu taubat seluas-luasnya, majelis ilmu dan majelis dzikir pun tumbuh subur dimana-mana, seakan memanggil kita yang ingin mendekat kembali kepada Allah. 

Jika untuk liburan yang sebentar dan kesenangan lain yang sementara saja kita biasa mempersiapkannya sejak jauh hari, untuk Ramadhan yang di dalamnya ada banyak pahala yang dijanjikan-Nya, mengapa kita tidak melakukannya?

Persiapan terbaik dari sebuah amal adalah dengan menengok pada hati tentang apa yang mendasarinya. Apakah sudah benar karena iman? Sementara, betapa tingginya urgensi melandasi amal dengan iman, sebab itulah syarat diterimanya amal dan kebaikan yang dilakukan.

Mulailah melihat ke dalam diri. Tengok iman kita, sudah di tingkatan mana ia? Akankah kita membiarkan Ramadhan berlalu tanpa iman yang meningkat? Mari bersiap! Bukan nanti, tapi sekarang.

____

#PersiapkanRamadhanmu - Day 1

@novieocktavia dan @una_ha2

Design: @ayambisu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar