Senin, 17 Desember 2018

Monday Love Letter Special Edition- A Letter to My Partner, Novie Ocktavia


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh my sister of Deen, Novie! Kamu tau nggak apa rasanya baca suratmu pagi tadi? Aku bersyukur karena kamu menyampaikannya lewat surat! Jadi kamu nggak bisa lihat mukaku yang senyum-senyum sendiri antara malu, salting, dan bahagia jadi satu. Rasanya hampir sama kayak waktu dilamar suami. Hahaha. Habisnya suratnya so sweet banget siih.. (oh ya, barangkali ada yang belum tau, aku sudah menikah sisters~ tapi aku masih muda kok *ehem)

Tapi Nov, syaratnya susah sekali, aku gagal untuk tidak menangis membaca suratmu. Awalnya aku cukup percaya diri karena hampir di setiap kalimat aku membacanya dengan tersenyum. Tapi menjelang akhir surat air mataku mulai keluar, untung pas mau nangis suratnya udahan. Kalau masih lanjut mungkin aku bakal sesegukan sendiri di kamar. Hehe.

Nov, aku selalu percaya bahwa di dunia ini tidak pernah ada yang namanya kebetulan. Pertemuan denganmu hari itu, pasti sudah diatur-Nya dengan sangat cermat dan Allah pasti punya alasan mengapa Dia mempertemukan kita. Benar saja, setelahnya ada saja hal-hal yang membuat kita keep in touch dan tetap melanjutkan pertemanan walau tanpa direncanakan. Heran nggak sih? Kayak air mengalir aja gitu; tiba-tiba ketemu lagi, lalu ketemu lagi, tiba-tiba keidean bikin project bareng, lalu tiba-tiba yang asalnya hanya ada kita, sekarang ada mereka. Iya, mereka… our sisters of Deen. #ciee

Nov, kamu ngerasa juga nggak, semenjak pertemuan kita bulan Juli lalu membahas Sister of Deen Projects dan membuat mailing list untuk Monday Love Letter, sejak saat itu rasanya hidupku sudah tak sama lagi. Jika pikiran kita punya kotak-kotak untuk memikirkan banyak hal, kini ada satu kotak tambahan bernama Sisters of Deen Projects yang tidak bisa diabaikan keberadaannya.

Jika hati kita punya ruang-ruang untuk menyimpan hal-hal yang berharga, kini ada satu ruang dimana para sisters of deen menghuni satu tempat di hati kita. Tentu saja bukan hal yang mudah pada awalnya, butuh penyesuaian dengan ruang-ruang yang lain, butuh berbagi dengan kotak-kotak yang lain, but we effortly made it! Mungkin karena project ini adalah project yang longlasting, tidak seperti project-project lain yang setelah selesai bisa kita bongkar dan buang begitu saja sehingga ia butuh perlakuan khusus dan kesediaan hati yang luas. Semoga Allah selalu lapangkan hati kita ya, Nov :')

Yes, the struggle is real, tapi bahagianya juga banyaaaak banget! Bismillah. Mungkin memang ini rencana Allah untuk kita. Dengan segala skenario-Nya Allah memilih kita untuk menjadi pelaksana dari rencana-Nya yang mulia; to serve our Deen by serve our sisters of Deen. This is such a blessing ever, ya kan. Dan aku bersyukur karena partnerku adalah kamu. Terima kasih ya Nov, karena sudah banyak bersabar dan memberi ruang, sudah membuatku banyak belajar dan tak henti-hentinya mengingatkan untuk menjadi seorang hamba yang profesional. Nggak sabar deh menantikan kejutan-kejutan apa yang Allah hadirkan untuk kita kedepannya.

Kini, hidup kita bukan lagi tentang diri sendiri. Seperti katamu, ada banyak hati perempuan yang perlu ditolong untuk kembali kepada Allah. Kini, hidup bukan hanya tentang bersenang-senang, tapi tentang berjuang mengumpulkan pundi-pundi amal sholeh sebagai bekal kita menuju negeri akhirat. Biarlah sekarang berlelah-lelah, insya Allah tidak akan lama. Cuma di dunia aja kok lelahnya.

Selamat berjuang lagi ya, kita! Saling menyaksikan selama di dunia agar di akhirat nanti bisa saling bersaksi di hadapan Allah bahwa kita pernah sama-sama berbuat sesuatu untuk-Nya. Semoga project ini menjadi salah satu pemberat amal kebaikan dan mengundang ampunan-Nya. Kalau tetanggaan di surga sih aku juga mauuuuuu. Aamiin yaa Allah. Aamiin yaa Rabbal 'Alamiin.

Your sister of deen,
Husna Hanifah

_________

Novie adalah partner menulisku di Monday Love Letter. Kami berdua rutin mengirimkan surat setiap hari Senin melalui email kepada para perempuan yang terdaftar di mailing list Sister of Deen Projects. Kalau kamu ingin mendapatkan 2 surat juga untuk dikirim ke email-mu setiap Senin, silakan subcribe melalui tinyurl.com/mondayloveletter untuk join ke mailing list kita. Khusus perempuan ya! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar