Sabtu, 05 Mei 2018

Amal Terbaik untuk Ramadhan


Bagi kamu yang senang berbelanja, atau sekedar window shopping ke mall, pasti hafal kalau kebanyakan mall biasanya suka mengadakan diskon besar-besaran saat menjelang akhir tahun, Idul Fitri, atau pada event tertentu lainnya. Diskonnya tidak sedikit, bisa 70-80% bahkan lebih dari itu. Waktunya pun biasanya terbatas, bisa dalam sebulan, 2 minggu, bahkan ada yang dalam semalam saja. Bisa ditebak, pasti akan banyak sekali orang yang berebut memilih barang yang akan dibelinya hingga rela berdesak-desakan dengan pembeli lain agar barang pilihannya tidak diambil orang. Apa alasannya? Mumpung! Mumpung murah maka diborong. Kapan lagi bisa mendapatkan harga semurah itu?

Sadarkah kita? Ramadhan pun menawarkan banyak sekali penawaran menarik. Hanya saja bukan barang yang diobral, tapi pahala! Ada banyak sekali peluang kita untuk panen pahala di bulan Ramadhan. Tadarus Al-Quran, menghadiri kajian, tarawih, i'tikaf, sedekah, menyiapkan makanan bagi orang berbuka dan sahur, bahkan tidur di bulan Ramadhan pun bernilai pahala. Jika untuk barang diskonan yang hanya terpakai untuk duniawi saja kita begitu gesit mengejarnya, apakah kita akan diam ketika melihat bursa pahala yang ditawarkan Allah di bulan Ramadhan?

Kabar gembiranya, banyak juga amalan biasa yang pahalanya menjadi luar biasa saat Ramadhan, berkali-kali lipat. Dalam waktu 30 hari, ada kesempatan emas bagi kita untuk bisa panen pahala sebesar-besarnya dan juga mendapat kesempatan akan ampunan Allah seluas-luasnya. Nah, apa yang akan kita lakukan? Dengan amalan seperti apakah kita ingin memenuhi hari-hari di Ramadhan? Apakah hanya dengan semangat yang biasa-biasa saja seperti biasanya?

Yuk, kita jadikan Ramadhan sebagai bulan terbaik kita untuk mengoptimalkan amal dan berburu pahala. Selamat berjuang! Menangkan!

____

#PersiapkanRamadhanmu - Day 6

@novieocktavia dan @una_ha2

Design: @ayambisu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar