Senin, 06 April 2020

#MenjemputRamadhan Project


Dulu waktu belum ngerti, waktu ilmunya masih cetek banget, suka heran sama orang-orang kalau mau Ramadhan kok seheboh itu. Serius banget gitu kalau nyiapin Ramadhan, sampai diitung-itung countdown-nya. Kayak yang nungguiiin banget. Terus diri ini juga bertanya-tanya kok bisa sampai ada orang yang nangis-nangis gitu kalau Ramadhannya mau pergi. Sebenarnya sambil diam-diam iri sih, pengen bisa kayak gitu juga. Pengen suatu saat bisa ngerasain spesialnya Ramadhan.

Alhamdulillah momentum itu datang juga. Suatu hari di bulan Rajab, dapet pembekalan Ramadhan dan bertekad Ramadhan tahun itu aku mau sungguh-sungguh. Sampai akhirnya di maghrib terakhir Ramadhan tahun itu netes juga air mataku, sedih karena Ramadhan akhirnya pergi.. Sejak saat itu, aku nggak mau lagi nyia-nyiain Ramadhan. Karena udah ngerasain spesialnya, udah ngerasain betapa di bulan itu kasih sayang Allah itu ngucurnya gila-gilaan. Deres banget kayak hujan :')

Tahun berikutnya, aku bikin project pertamaku, 10 tulisan #RamadhanProject bareng @nvsyadza. Tahun berikutnya, bikin lagi #PersiapkanRamadhanmu di bulan Sya'ban, hasil kolaborasiku sama @novieocktavia. Tahun berikutnya nggak kalah spesial juga karena itu jadi kali pertama @sisterofdeen ngadain kulwap dan aku jadi pematerinya (deg-degan cuy!). Jadinya setiap tahun mikir, aku bikin sesuatu apa ya buat Ramadhan?

Insya Allah untuk tahun ini aku mau bikin project tulisan lagi, kali ini dibantuin @fikriarosyida buat desainnya. Rencananya per 2 hari bakal posting di IG-ku @una_ha2 dan blog ini buat jadi reminder pribadi.

Sejujurnya aku merasa ini agak terlambat, karena sekarang udah pertengahan Sya'ban. Tapi gapapa, tujuanku bikin tulisan ttg Ramadhan sebenarnya buat diri sendiri sih. Biar semakin terpacu dan mantap persiapannya walaupun dengan keadaan yg sedikit berbeda. Maksain diri walaupun bisikan mager saat ini begitu kuat karena #dirumahaja (kamu pasti bisa, Na!).

Bismillah ya. Kalau ternyata tulisannya menyentuh hatimu dan bikin jadi semangat juga, alhamdulillah, Allah berarti menghendaki kebaikan untuk kita semua bertumbuh jadi hamba yang lebih baik lagi. See you!

__

H-17 #MenjemputRamadhan 1441 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar