Senin, 20 April 2020

Siapkan Amal Terbaik


Ramadhan. Setahun sekali ia datang. Kemuliaannya membuat ia begitu spesial. Membawa bermiliar kebaikan, membuka kesempatan beramal besar-besaran sebab menjadi berkali lipat nilainya.

Siapa yang tak tergiur, pahala shalatnya menjadi bertambah-tambah, pahala shaumnya bernilai luar biasa, pahala sedekahnya dibalas berkali-kali lipat. Hanya yang merindu syurga dan ampunan-Nya yang mengerti betapa berharganya kesempatan ini hingga tak rela jika ada satu detik pun berlalu sia-sia. Kapan lagi panen pahala semenguntungkan ini?

Karena itu, Ramadhan seharusnya menjadi waktu dimana kita banyak-banyak memberi, banyak melakukan amal-amal shalih. Mempersembahkan ibadah terbaik kepada Allah, juga mempersiapkan pemberian terbaik kepada sesama manusia.

Banyak, banyak sekali yang bisa kita bagi. Harta kita, ilmu kita, tenaga kita, gagasan kita, dan masih banyak lagi. Lakukanlah apa saja untuk menyebarkan keindahan Islam dan keagungan Ramadhan. Jadilah penyeru-penyeru-Nya, jadilah perantara hidayah bagi sebanyak mungkin orang. Lewat lisanmu, tulisanmu, bahkan doa-doamu.

Sebab apa? Sebab kita ini belum jelas nasibnya di akhirat. Dengan cara apa lagi kita mengemis rahmat dan ampunan-Nya jika bukan dengan amal shalih yang nilainya berlipat-lipat?

Jadi, sudah mempersiapkan amal-amal apa saja untuk dipanen pahalanya di bulan Ramadhan nanti? Sibuklah. Infakkan apa saja yang kau punya untuk mengejar ridha-Nya.

Allahumma ballighna Ramadhan.. Ya Allah sampaikanlah kami pada bulan Ramadhan.. Rasanya diri ini semakin rindu.. :')

___

dari @una_ha2 dan @fikriarosyida
H-3 #MenjemputRamadhan 1441 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar